Sunday, March 15, 2015

Beberapa Faktor yang mempengaruhi CPC Google Adsense

Beberapa Faktor yang mempengaruhi CPC Google Adsense - CPC atau sering disebut dengan Cost Per Click atau bayaran tiap kali iklan adsense di klik sama pengunjug blog anda. Kali ini kita akan sedikit membahas masalah CPC Adsense. Kalau anda adalah publisher adsense pasti anda akan tau ap itu CPC,

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi CPC adsense kita sedikit, antara lain :

  1. Niche Blog
    Niche blog disini yang paling berperan penting akan tinggi rendahnya CPC adnsense, karena menurut pengamatan saya selama ini, iklan yang muncul di blog anda itu mengikuti niche blog, contoh sederhananya : semisal blog anda niche otomotif, pasti iklan terbanyak yang akan muncul adalah tentang otomotif.
  2. CTR (Click through Rate)
    Selanjutnya adalah CTR, CTR sendiri adalah perbandingan antara view dan klik, jadi untuk mendapatkan CPC tinggi usahakan CTR anda tinggi juga. Bagaimana Cara untuk menaikan CTR nantikita akan bahas mengenai Cara menaikkan CTR pada blog.
  3. Negara
    Kalau anda seorang blogger pasti anda akan tau, kenapa sih negara memperngaruhi tinggi rendahnya CPC, setiap negara yang mengeklik iklan anda akan dihargai berbeda-beda tergantung negara tempat pengunjug anda mengeklik iklan yang sudah terpasang di blog anda.Saat ini Negara US adalah yang termahal perkliknya antara $1-$2 (yang pernah saya liat dalam akun saya sendiri)
Mungkin itulah beberapa faktor yang memperngaruhi CPC Google Adsense anda. Setelah anda membaca artikel ini semoga anda tidak pusing atau sibuk cari cara menaikkan CPC Google Adsense anda. Sekitan artikel ini semoga bisa membantu anda dalam mengatasi CPC.